Apa Pekerjaannya La syahril ???



 ( Danau ngade ternate maluku utara )

Asallamualaikum……
Wuihhhhhh. Suda lama juga tidak posting, terakhir posting tgl 8 maret 2015 dan sekarang sudah bulan februari 2018, hahahahaha selama 2 taun lebih ini saya kemana dan ngapain ??
Sebenarnya sa mo posting, banyak cerita ceita selama 2 tahun lebih ini tapi tau kan penyakit yang biasa sa alami ???? yah penyakit malass…MAALLASSS nulis. (mohon jangan di tiru). Dan sebenarnya tidak mau posting ini juga tapi apa boleh buat dari pada di Tanya terusss..
Oke mungkin cukup intronya langsung cuss ke pokok pembahasan, hehehe
Jadi begini selama berapa tahun ini jiahhhh kaya suda lama sekali terlihat tua begitu, hahahaha.  saya selalulunya jarang menetap di kampong di karenakan sering jalan jalan keluar daerah ( ala ala anak traveling begitu) jadi banyak yang Tanya, terutama teman teman saya dulu pas kuliah. Begini pertanyaan pertanyaanya.
§  Ril sekarang kerja di mana ??? jalan jalan terus
§  Sekarang sudah sejahtera, sedikit sedikit jalan-jalan.
§  Ambil uang di mana ? kita liat sering jalan jalan.
§  Apa kah pekerjaanMu ?? kayanya banyak sekali uangMu.
Sekarang sudah banyak mi uangnya la syahril , ajar kita juga biar bisa seperti kamu
Dan pertanyaan pertanyaan yang lainnya.
Entah itu pertanyaan emang benar penasaran dengan saya atau sejenis hinaan atau sindiran atau apalah, hanya mereka dan tuhan yang tau.
Jadi buat teman teman saya dan para penggemar saya di manapun berada, sa jawab sekarang pertanyaan kalian biar tidak penasaran dan siapa tau suatu saat kita bisa jalan jalan bareng.

(sunset in kaledupa wakatobi)
Saya ambil uang dimana dan bisa jalan jalan…??? Yah KERJA lah biar dapat uang. Saya dapat uang dari bekerja, dan bekerja bukan jaga lilin. Dari hasil kerja sa bisa mi jalan jalan.
Ceritanya begini. Siapkan tisu yang banyak karna ini sedih sekali dan kalau tidak sanggup baca lambaikan tangan ke kamera !!! hahahahaha lanjutt baca aja tidak segitunya juga ini tulisan.
Selepas lulus kuliah saya tidak seperti teman teman yang lain langsung dapat kerja sesuai dengan jurusan yang di ambil pas kuliah. 2014 lulus kuliah binggung dan susah cari kerja. yah saya kerja part time sebagai kariawan depot pengisian air gallon, yang kerjanya tiap pagi dari  jam 6 sampai jam 11siang. Kerja Cuma 4  bulan saya tidak lanjut lagi di karenakan saya ke Maluku , nahh dari sini awal mulanya sa jalan jalan. Untuk cerita jalan jalan saya ke Maluku cek postingan saya yang ada di jalan2.com
Pulang dari Maluku pastinya sa tidak punya pekerjaan lagi kan ? ya udah sa ambil pekerjaan part time lagi yaitu menjadi kariawan di salah satu apotik yang ada di wanci. Kerjanya dari pagi juga samapi jam 12 siang. 6 bulan kerja sa berhenti dan sa ke Maluku lagi tepatnya di kampong halaman bpk saya yaitu banda neira. Selepas itu sa balik ke kampong dan cari pekerjaan lagi, dan akhirnya saya mendapat pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan saya yaitu ngajar. Mengajar di salah satu Sekolah dasar negeri dan selepas pulang mengajar sa lanjut lagi kerja di depot pengisian air gallon. Selain 2 pekerjaan itu sa juga dapat uang jajan tambahan dari menjadi tour guade tamu tamu yang liburan ke wakatobi. Dan itu tidak berlangsung lama, awal tahun 2016 sa memutuskan untuk merantau dan mengadu nasip di kampong orang. Tepat satu tahun sa di kampong orang, mengajar di salah satu sekolah yang ada di daerah terpencil yang ada di Maluku utara.
Selang setahun sa di sana sa memutuskan untuk kembali ke kampong halaman. Emang kampong halaman itu tak pernah di lupakan, sejauh mana kita pergi pasti kembali lagi. Awal 2017 saya mencoba pengalaman baru dan jauh sekali dengan pekerjaan pekerjaan sa yang dulu yaitu menjadi kariawan di salah satu bank swasta. Karena kerja di bank pake system kontrak jadi tidak terlalu lama di sana hehehehe, lumayan sudah pernah kerja di bank dan dapat gaji yang lumayan tiap bulanya. Terusss sekarang 2018 kerja apa lagi ???? yah sekarang saya kembali di tempat kerja sa dulu yaitu di apotik dan kerja part time lagi. Sembari cari pekerjaan yang pas sesuai dengan apa yang saya inginkan.
Kenapa tidak megajar lagi ?? kan saya seorang guru ?? gimana yah sebenarnya ada tawaran untuk kembali mengajar di sekolah dasar yang saya pernah kerja dulu tapi masih keenakan dengan kerjaan sekarang. Hehehehehe
Mungkin itu yang saya jabarkan kepada teman teman apa pekerjaan saya dan saya mendapat uang dari mana buat jalan jalan.
Intinya bekerja , nabung dan jalan jalan. Apapun pekerjaanMU nikmati saja toh kamu sendiri yang rasakan hasilnya. Benar tidak ?????
Makasih sudah baca tulisan saya ini moga bermanfaat kalau juga bermanfaat, sampai ketemu di tulisan tulisan saya yang lain.. kalau ada yang mau di tanyakan silakan di kolom komentar ….
salam blogger



Info info saja :
SA = saya
MI = kata tambahan yang biasa di pake di sini (kampong)

Comments