jalan-jalan ke wakatobi yuk

dok,pribadi


Wakatobi sebenarnya bukanlah nama dari sebuah pulau, melainkan nama sebuah kepulauan yang terletak di area Sulawesi Tenggara. Nama Wakatobi sendiri merupakan singkatan dari nama pulau-pulau utama yang menyusun kepulauan tersebut, yaitu Pulau Wangiwangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomea, dan Pulau Binongko.
Kepulauan ini termasuk dalam gugusan kepulauan yang lebih besar, yaitu Gugus Kepulauan Tukangbesi. Wakatobi sendiri cukup dikenal sebagai salah satu taman wisata nasional yang ada di Indonesia. Apa sih yang membuat Wakatobi begitu mendunia?
Yang paling menarik dari Wakatobi tentu saja adalah pesona alam bawah airnya. Bisa kita katakan bahwa Wakatobi adalah surganya para penyelam. Bagi anda yang suka menikmati keindahan kekayaan alam bawah laut dengan cara menyelam, Wakatobi adalah surga bagi anda.
Kekayaan alam bawah laut Wakatobi memang sangat menakjubkan. Bayangkan saja, dari 850 jenis spesies koral dan makhluk laut yang ada di dunia, 750 jenis diantaranya dapat ditemui di Wakatobi. Tak heran, tempat ini mulai terkenal di kalangan penyelam internasional dan mulai menyandang nama sebagai salah satu tempat penyelaman terbaik di dunia.

dok,pribadi

Saat ini tidak terlalu sukar untuk berwisata ke Wakatobi. Anda bisa menempuh jalur udara atau pun jalan darat dan laut. Sudah mulai ada penerbangan yang menghubungkan kawasan ini sehingga anda tidak kesulitan mencapainya. Jika anda hemat dan dapat memilih biaya akomodasi yang terjangkau, anda dapat menjelajah area indah ini selama dua tiga hari dengan biaya yang cukup terjangkau.
Dengan biaya sekitar tujuh atau delapan juta rupian, anda dapat berlibur dengan nyaman di Wakatobi. Biaya ini tentu saja bisa lebih ditekan jika anda berwisata ala backpackers. Tentunya kita bangga memiliki Wakatobi. Namun tentu saja kita juga mempunya tanggung jawab yang besar terhadap kekayaan laun kita tersebut. Mari kita jaga kelestarian dan keindahan Pulau wakatobi, permata dari indonesia yang mulai.

Comments