Sepenggal moment perjalanan wakatobi-baubau via kapal cepat




Kapal cepat yg melayani perjalanan dari baubau ke wakatobi blum lama beroperasi tapi antusias penumpang dari baubau ke wakatobi atau sebaliknya lumayan banyak...!!! gimana ngak banyak perjalanan Cuma memakan waktu kurang lebih 4 jam...!! ketimbang naek kapal kayu yg memakan waktu kurang lebih 10 jam perjalanan..!!! di lihat dari harga tiket kapal cepat lumayan sedikit mahal,,tiket di bandrol seharga Rp.150.000.kapal kayu Cuma Rp 103.000. “sedikit gambaran info”
Kalau ngak salah kejadian ne tgl 20,nopember,2012.. “ mikir dikit dalm hati..” waktu thu aku ma kakak sepupuQ (cewek) mau balik ke baubau..!! pukul 08.00 saya uda dipelabuhan soalnya jam 09.00 kapal uda di pelabuhan and Cuma berapa menit ajaa berangkat lgi.jd mesti buru2 biar ngak di tinggalin kapal..hehehe..!! waktu thu keadaan pelabuhan lumayan rame dgan penumpang tjuan yg sama degan saya.tp ada pemandangan yg begi membinggungkan buat saya,gimana ngak membinggunkan  polisi satu kompi ngumpul di pelabuhan..!!! “dalam hati ,munkin ada tahanan yg mau di bawa ke baubau”. Lama- lama sedikit penasaran,aku coba nanya ma salasatu penumpang “pak knapa banyak sekali polisi? “tanya penumpang lain” ohh.thu polisi da datang pengamanan..takutnya nanti ada pendemo karna uda berapa hari ne kapal cepat di demo.. “oww begitu,akhirya terjawab sdah”
Udah jam 09.00 kapalnya belum datang datang juga,,,mana situasi di pelabuhan padat dengan penumpang,kendaraan dan pengantar,cuaca panas,pokoknya menderita tingkat kabupaten..heheheh “sedikit lebay” saat sibuk nyari tempat berteduh,,salah seorang polisi ngasih tau atasanya/kepala,kalau kapal cepat uda datang tp takut merapat karna di halang-halangin kapal kayu..! wahh apa yg terjadi ne..??? singkat cerita drama penghalangan kapal cepat oleh kapal kayu belangsung sekitar 3 jam, mulanya berangkat jam 9 jadi jam 12..!! dengan sedikit negosiasi antara penumpang dengan aparat kepolisian akhirnya penumpang di ankut dari pelabuhan ke kapal cpat yg ada sedikit jauh dari pelabuhan dengan speed boat milik polisi. Prosesnya agak sedikit tdak teratur soalnya penumpang desak-desakan,and belomba masuk..!! saat thu kakak sepupu aku make sendal yg agak sedikit tinggi,,jd sedikit susah buat bergerak di situasi seperti thu..!! dari pada saya ma kakak sepupu aku ngak dapat tempat and ngak di angkut,,aku suruh kakak aku buat lepasin sendalnya dan maksa dia lewat jendela biar bisa masuk ke speed,trus menyusul saya,,hehehe kalau ngak gitu bakalan ngak di anggkut, dan akhirnya kita yg jdi penumpang pertama tiba di kapal cepat.. “benar-benar tantangan”. Tapi belum sampai di situ ceritanya saat duduk2 di kapal sembari nunggu penumpang yg laen di angkut tiba2 ada polisi dan wartawan datang samparin trus ngasih tau kalau mereka mau periksa barang bawaan.sontaak aku ma kakak aku kaget,,napa kita yg di periksa orang ngak bawah barang tajam or sejenisnya..!! tapi apa boleh buat sebagai warga negara yg baik harus taat pada hukum dan aturan..(jiahh sok demokratis lagi). Tas uda di periksa,, tp ngak nemuin apa2,,trus mereka nanya lagi dos yg di bawah apa isinya..?? aku jawab ikan asin,,trus polisinya ngak percaya,,lalu thu dos di buka and di pegang..trus polisinya bilang “oh iya ternyata ikan asin.!!”(polisinya bilang lagi tanganku bau gara2 ikan asin)hahahaha..tertawa saya gara2 thu polisi..!!!! trus nanya lagi ma penumpang laen ,ada ibu2 bilang kalau mereka bawa sayur..ketawa lagi kita...!!! gimana ngak ketawa ikan asin +saayur di masak enak...ckckckkc..
Sumpah ini pegalaman lucu and menegangkan yg saya alami...

Comments