Pengalaman saat PPL II di SMAN 5 BAUBAU



Berbicara pengalaman yang saya dapat saat PPL sih lumayan banyak tapi di sini saya akan sedikit paparkan yang menurutku pengalaman yang mesti di ingat setiap saat,,hehehe. SMAN 5 BAUBAU yah.. sekolah di mana tempat saya melakukan praktek mengajar. Di sini saya melakukan praktek selama kurang lebih 3 bulan. Selama 3 bulan itulah saya mendapatkan pengalaman-pengalaman baru. Kenalan dengan guru-guru yang ada di SMAN 5 BAUBAU,  yang menurutku baik-baik dimana melayani,mengarahkan, dan membibing  kami dengan baik, begitu juga dengan siswa-siswi yang begitu welcome dengan keberadaan kami sebagai guru baru mereka. Pokoknya mereka adalah keluarga baru buat saya and teman-teman mahasiswa yang lain.
Pengalaman Selama berada di SMAN 5 BAUBAU yaitu Mengenal karakter dari siswa-siswi dari latar belakang agama,budaya,bahasa, yang berbeda. Kekompakan antara mahasiswa yang satu dengan yang lain dalam menjaga nama baik kampus, kesabaran dalam menangani tingkah pola siswa yang nakal, memotivasi siswa untuk senang belajar khususnya matape lajaran BAHASA INGGRIS, mengetahui cara mengajar yang baik,memahami cara mengordinir kelas, dan pengalaman-pengalaman yang lainnya.

“ EXPERIENCE IS THE BIGGEST TEACHER IN LIFE ”

Tak lupa saya berterimah kasih kepada, kepala sekolah SMAN 5 BAUBAU baik yang lama maupun yang baru,  yang telah menerima kami dengan suka cita, guru-guru dan staf tata usaha , guru pamong saya:bpk, ABDUL KARIM S.Pd, yang selama ini memberikan saya kepercayaan untuk mengatikan beliau dalam mengajar dan banyak memberikan saya pelajaran-pelajaran baru dan trik-trik  mengajar yang baik. tutor saya: RIZAL ARISMAN,S.Pd yang selalu memfasilitasi dan membibing, siswa-siswi saya kelas XI,ipa 3: MARNA ,MIRNA, FESTI ANDINI, AKIB SAPUTRA ODI, NILUH SRIASIH, MONI KARLIA, NINING ERLITA SAID, SITI YUSRIANA, NI KETUT MIARTI, NI LUH AYU PUSPIKA, SARTIKA, WULANDARI, NANANG RIZIADI, FATMA JAYA, NI KOMANG SRI SUARTINI, RADYAN MULIAWAN ODI , DIAN SURYA PRAYOGO, NI KETUT MARJANI, LINDA MIYAZAKI ALI.


Teman-teman seperjuagan saya, dari bahasa inggris, MULVERA,ZACKY MUQTADIR,AKBAR TANJUNG,LA ODE MUTAWAKAL,ARIFLAN,LISNAWATI RAHAYUNINGSI,WAODE NURLIYANI. serta Teman –teman  PPL dari jurusan pendidikan matematika, sejarah, dan ekonomi yang selalu kompak. I will not get the experience be like this Without all of you.



Comments