we are family (posko masiri)




Tulisan yang satu ini, tentang keluarga baru yang saya temukan saat KKN-P di kel, masiri, kec batauga. Hari minggu tepatnya di baruga laode halim UNIDAYAN nama dan tempat KKN akhirnya di umumkan. 1 hal yang ditunggu-tunggu yaitu berharap ada teman sekelas yang seposko bareng saya..!!! tapi kenyataanya tidak ada,, yoo wesss mau di apa kalau uda begitu hasilnya apa boleh buat.. 

Syarifudin Ramli Bugis (FKIP SEJARAH), Citra Irniati Naba (FKIP B.INGGRIS), Nanang Alviaty (FKIP B.INGGRIS), Asran (F. HUKUM), Bayani Tani (FKIP MATEMATIKA), Waode Yusti Astuti (FKIP MATEMATIKA), Laode Azran (FKIP MATEMATIKA), Ervina (FKIP EKONOMI), Baudin (FKIP EKONOMI), Neliana Hanafi (ADMINISTRASI), Laode Abdul Wahidi (T. INFORMATIKA) dan terakhir saya Syahril Rupli (FKIP B.INGGRIS) adalah mahasiswa yang berposko di kelurahan masiri, kec.batauga. selama 26 hari dengan agenda menggabdi kepada masyarakat  dan melakukan program-program kerja yang telah di programkan..


Syarifudin sebagai KORKEL, (kordinasi kelurahan) yang menganggap dirinya mirip DON (sahrul khan), Neli seorang ibu yang menjadi bunda anak-anak posko yang kalau di lihat-litat jarang ngak ketawa, Ervina sebagai bendahara yang selalu di cari kalau mau belanja, Nanang yang cerewet, kerjanya ngomel kalau ada yang dia ngak suka di dalam posko, Yusti yang kerjanya nonton film korea sampai tengah malam, Citra cewek manja di dalam posko yang hobinya ngemil and rajin beliin kita TEH gelas, Asran yang selalu dengan kata-kata barunya di mana teman-teman posko ikut terjangkit dengan kata-kata buatanya seperti, kata manufer,artinyaa, dan bahwasanya, Azran yang hobi maen game bola di notebook, Wahidi yang hobi nonton anime sampai-sampai isi note booknya penuh dengan film anime, Baudin yang begitu sanggar dan menakutkan tapi berhati hello kity yang kerjanya menghibur dan selalu membuat suasana menjadi riuh dengan candaan-candaan yang dia buat, Bayani si cewe pendiam yang jarang senyum, dan terakhir saya Syahril cowo ganteng di posko masiri,, sebenarnya teman-teman di posko agak sedikit tidak setuju dengan gelar cowo ganteng tapi apa boleh buat thu uda fakta yah di terima aja,,hahahahaa !!!! eh hampir lupa di posko ada tambahan ternyata dia adalah mahasiswa termuda dan bermuka unyu-unyu, umurnya 1,5 tahun riefky namanya anak dari bunda neli.

Dalam sebuah rumah tangga namanya konflik, perbedaan pendapat itu pasti ada, begitu pula dalam rumah tangga baru kami, tapi dengan berjalannya waktu masalah-masalah dapat di selesaikan dengan cara yang baik secara kekeluargaan. Keluarga kecil yang terjalin selama 26 hari di posko masiri tak akan saya lupakan. Pengalaman-pengalaman baru banyak saya temui dan sangat berguna untuk saya pribadi.
 Momen-momen special yang tidak akan di lupakan saat di posko, saat makan bareng, tidur bareng, kerja bareng, tiap pagi sarapan roti dan teh, putar lagu setelah bagun, nonton bareng, cerita bareng, minum kukubima tiap siang & malam, narsis photo di pantai, pokoknya semua yang terjadi di posko tak bisaa di lupakan.

Buat teman-teman seposko jangan jadikan keluarga kecil kita ini cukup terjalin hanya saat KKN saja tapi jadikan moment kekeluargaan kita selalu di inggat sampai kita keluar dari kampus dengan gelar masing-masing,,
good luck for all of my friends, we are family forever







Comments