Chairul Tanjung si anak singkong




Kutipan-kutipan yang ada dalam buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong yang menurut saya bisa di jadikan sebagai inspirasi dan motivasi.

.. hidup sebagai mahasiswa yang  memiliki penghasilan sendiri sungguh indah kala itu. Dunia cerah ceria laksana bulan tanpa terhalang awan di puncak purnama”. (chairul tanjung si anak sinkong hal.18)

Saya masih terlalu muda, masih sangat idealis,polos lebih tepatnya. Namun ,dari situ saya petik pelajaran yang sangat berharga yang tidak akan pernah lupa sampai kapanpun. Betapa jahatnya politik.”(chairul tanjung si anak singkong hal.42)

Pola pendidikan yang di terapkan orang tua saya lebih kepada tinggkah laku seperti pola orang tua zaman dulu pada umumnya, lebih kepada bentuk dan contoh kongkret.”(chairul tanjung si anak singkong hal.68)

Saya senang membaca, mungkin karena sering menemui perihnya kehidupan menjadikan saya serius memandang segala sesuatu dan lebih peka dibandingkan teman saya lainya. .”(chairul tanjung si anak singkong hal.91)

Kemampuan mengontrol diri untuk meminimalkan publikasi diri sendiri. manusia menjadi tinggi karena publikasi,saat sudah begitu rasa sakit saat jatuh menjadi tak terperi. .”(chairul tanjung si anak singkong hal.103)


Kesempatan tidak hanya dicari, tapi juga diciptakan. Itu mungkin insight-nya jika saya simpulkan. .”(chairul tanjung si anak singkong hal.108)

Kebiasaan bekerja keras dan hidup di bawah tekanan sudah di jalani sejak kecil. Jadi sudah menjadi hal biasa galau dan stres harus di jadikan teman hidup sehari-hari dan menjalaninya dengan tenang dan ringan. .”(chairul tanjung si anak singkong hal.154)

Tidak ada kesuksesan yang bisa di capai seperti membalikan telapak tangan. Tidak  ada keberhasilan tanpa kerja keras,keuletan, kegigihan, dan kedipsiplinan. Hal itu juga harus dibarengi dengan sikap pantang menyerah dan tidak cepat putus asa. Semua cita-cita ambisi hanya bisa direngkuh apabila kita mau terus balajar berbagai hal, dimanapun dan kepada siapa pun. Hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin, dan esok harus lebih baik dari pada hari ini”
Walaupun berasal dari keluarga miskin bukan menjadi batu penghalang untuk bisa meraih sukses dalam kehidupan. Semua orang berhak untuk berhasil dan mengtubah nasib masing-masing serta bebas memiliki cita-cita besar. Bung karno berkata,” gantungkan cita-citamu setinggi langit.

Comments