Duri babi oh duri babi

       


      Ada yang tau ngak dengan hewan laut yang satu ini... duri babi alias landak laut !!! kalau di injak aduhai rasanya..
        Sahabat pernah alamin kejadian yang amazing ini??? Yah injak landak laut..!! kalau saya udah pernah semasa kecil tiap mandi laut sering injak ne barang ( bangga dikit ahhh).. kira-kira apa yang sahabat lakuin kalau umpamanya ijak landak laut?... apakah sahabat nangis, pingsan, mati, histeris, atau diam di tempat sembari menunggu wahyu yang turun dari langit ??
         Berhubung saya orang pulau dan tinggalnya di dekat laut dan punya pengalaman dalam hal mengobati rasa sakit saat menginjak landak laut !! okelah saya akan share cara mengobatinya ala anak-anak pantai wakatobi... yakin manjur..!!
Di siram mengunakan air kecil
Yah..cara ini ampul loh saya dan teman-teman waktu kecil pernah nyoba dan alhasil sembuh dengan cepat.. mungkin sedikit gimana yah tapi dari pada nahan sakit lama-lama mending lakuin aja.. nah di siramnya juga kita punya sendiri, kalau dari punya orang saya belum coba.. pada tau maksutnya kan..??? caranya siram kaki atau anggota tubuh yang tekena duri landak laut sampai rasa sakitnya hilang... 
Di pukul-pukul mengunakan tempurung
Yoiii... cara ini bagi sebagian orang, takut dilakukan karna takut nanti infeksi, tapi kalau misalnya infeksi dari dulu kaki atau bagian tubuh saya dan teman-teman  yang terkena akan di amputasi tapi nyatanya alhamdulih masih sehat-sehat sampai sekarang..
Caranya kaki atau bagian tubuh yang tekena duri landak laut itu di pukul mengunakan tempurung sampai “bisa” dan duri yang tertancap di dalam hancur.. 5 menit sakitnya hilang.

Jangan di gubrisssss
Hahaha kalau cara ini pasti sahabat uda pada tau dan uda lakuin.. sakitnya jangan di gubriss alias pura-pura ngaak rasain thu rasa sakit, pasti lambat laun sakitnya hilang dengan sendirinya. Misalnya sahabat lagi asik-asik mandi atau snorkling di laut dan tiba-tiba duri babinya keinjak atau kepegang.. dan gara-gara itu mandi atau snorklingnya keganggu yah uda pura-pura ngak rasa aja... dan lanjutin aktifitasnya.

Selamat mencoba..

Catatan:
Kalau emang semua uda di lakukan dan rasa sakitnya belum hilang dan lebih parah??? Yah apa boleh buat hubungi dokter segera....

Comments

Post a Comment